Jumat, 14 Juli 2023

3 Cara Membuat Headline Email Marketing yang Powerfull

 




Dalam dunia online, ada 2 skill yang wajib Anda miliki agar jualan Anda bisa laris manis. Yaitu mendatangkan banyak traffic dan juga mengasai copywriting. Jika kedua skill ini Anda kuasai, maka income Anda di dunia online sudah pasti mengikuti.

Ilmu copywriting tidak pernah ada habisnya untuk dikupas. Jika Anda memiliki produk yang sama dengan competitor, bisnis yang sama juga, tapi jika Anda bisa menguasai copywriting dibandingkan kompetitor, sudah pasti Anda akan bisa menguasai pasar, tentunya dibarengi dengan penguasaan traffic.

Suatu copywriting yang baik akan mampu menhipnotis banyak orang agar mengikuti apa yang Anda inginkan. Dalam hal ini menggiring banyak orang untuk membeli produk atau jasa Anda.

Tapi sebelum mereka membaca penawaran Anda dalam body email, 0,5 detik yang menentukan email Anda akan dibaca atau tidak adalah pada bagian judul email, atau bisa disebut juga sebagai headline. Jika Anda tidak bisa membuat headline yang menarik, maka copywriting Anda yang panjang itu, tidak akan mereka baca. Akan terasa sia-sia bukan?

Oleh sebab itu, disini saya akan sharing beberapa headline yang bisa dijadikan judul email agar open rate email marketing Anda semakin besar. Semakin banyak orang yang membuka email Anda, sudah pasti semakin besar juga peluang untuk terjadi penjualan didalamnya.

Karena penentuan headline ini sangat penting, saya sarankan Anda mengambil pena dan kertas, atau siapkan notes khusus untuk mencatat insight yang didapat saat membaca artikel ini. Berikut adalah contoh headline yang powerfull untuk Anda tiru.

1. Menunjukan Pengalaman Pribadi

Pengalaman pribadi yang sensasional sudah pasti menarik perhatian. Headline seperti ini dapat meningkatkan rasa percaya seorang calon pembeli bahwa si pemilik produk ini memang benar- benar kredibel dan sudah menguasai trik, produk atau jasa yang dijualnya.

Contohnya seperti ini :

– “Ini Dia Cara Saya Menghemat Ratusan Juta Rupiah Setahun hanya dengan Cara Sederhana”
– “Trik yang Saya bagikan gratis ini sudah membuat Saya berpenghasilan puluhan juta perbulan”
– “Pola sederhana ini telah mengantarkan saya memiliki 2 Perusahaan dengan puluhan karyawan yang loyal”
– “Saya akan bocorkan rahasia bagaimana saya mendapatkan 1 Milyar dalam waktu 30 hari”

Dengan pola ini, akan membuat orang membuka karena penasaran dengan cara yang Anda terapkan sendiri.

2. Pola Meremehkan Dibarengi Pembuktian

Copywriting dengan pola meremehkan dibarengi dengan membuktikan ini selalu menarik perhatian karena menampilkan efek from zero to hero kepada pembaca.

Contoh dari headline ini sebagai berikut :

– “Mereka pikir Saya lemah dan cepat menyerah , tapi setelah Saya lakukan hal ini, mereka TAKJUB luar biasa”
– “Mereka tertawa ketika Saya duduk di depan piano, tapi BUNGKAM ketika Saya mulai memainkannya”
– “Mereka pikir produk ini abal – abalan dan murahan, tapi setelah mencoba, mereka panik takut kehabisan.”

3. Headline Sederhana Tapi Berefek Luar Biasa Dengan Angka

Dalam hal ini, buatlah headline yang sederhana tapi buktikan dengan angka yang valid dan berefek luar biasa. Contohnya adalah sebagai berikut:

– “Bagaimana Mendongkrak Produktivitas Anda Hanya dalam 3 hari”
– “Tools Mudah untuk Meningkatkan Penghasilan Anda 300% dalam Sebulan”
– “Skin Care Herbal Membuat Putih Alami dalam 14 Hari Tanpa Efek Smaping”
Dengan menggunakan angka, akan membuat pembaca merasakan kevalidan data dan akan lebih percaya pada Anda dan kemudian tertarik untuk membuka email Anda.

Sebelum mempraktekkan 3 cara membuat headline email marketing di atas, Anda perlu mengetahui beberapa saran ini:
– Jangan terlalu hiperbola dan lebay dalam menawarkan produk, karena pembaca akan muak dan menganggap Anda sebagai penipu.
– Dalam menuliskan pengalaman pribadi, jujurlah pada diri sendiri, tidak perlu dilebih-lebihkan. Keep it simple & honest!

Selamat praktek ya kawan ^^

0 komentar:

Posting Komentar